BETHE (5 karakter idola pecundang sejati) (Bagian I)

0

Di tengah-tengah aktivitas pekerjaan yang padat terkadang kami mengalami ke -BETHE- an. Sadar jika hal itu akan mengganggu kualitas kerja kami, maka segera kami mencari hal yang bisa mencerahkan semangat kami untuk kembali bekerja, ini dia salah satunya. Supaya gak terlalu kepanjangan postingan ini di bagi menjadi 3 bagian yah. Makasih lho sudah bersedia membacanya.

Open Your Mind

Kegagalan dapat di bagi menjadi dua, sebab yaitu orang yang berfikir tapi tidak pernah bertindak, dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berfikir.


Saudaraku, ada tiga tipe manusia di dunia ini:
1.      Tipe pemain: adalah tipe yang menyebabkan sesuatu terjadi
2.     Tipe penonton : adalah yang menyaksikan sebuah peristiwa terjadi
3.     Tipe ketiga : adalah tipe yang bertanya-tanya apa yang terjadi


Jadilah tipe yang pertama, karena tipe inilah yang mampu menjadi bagian dari sejarah.
Hidup adalah sebuah pilihan, dan setiap pilihan mempunyai konsekuensinya tersendiri. 
Jika Anda memilih ikan paus sebagai target hidup Anda, maka konsekuensinya, mau tidak mau, Anda harus mengarungi samudera, jangan tetap berada di sungai apalagi di selokan.

Cita-cita besar akan dibayar dengan masalah-masalah besar. Masalah-masalah besar akan membuat Anda menjadi orang besar yang sabar, kuat dan dewasa lebih cepat.
Setiap pilihan Anda pasti memiliki konsekuensi, memiliki paket-paket yang harus Anda penuhi. Jalanilah paket-paket tersebut dengan antusis, sebab hanya orang-orang yang antusiaslah yang cepat memahami peluang-peluang yang ada di depan mata, bahkan yang ada di belakang mata sekalipun.

Mengapa demikian, sebab orang-orang yang antusias akan menjadi magnet bagi berbagai macam proyek kehidupan.


Maka Antusiaslah !

Jika Anda ingin menjadi seorang sarjana yang di akui pasar, maka harus di mulai dari mahasiswa menjadi seorang mahasiswa yang sukses. Tidak mungkin Anda mengharapkan sesuatu yang besar jika Anda tidak memulainya dari sesuatu yang kecil.

Itulah sebabnya mulai saat ini Anda harus bersiap-siap! Berubahlah menuju kondisi yang lebih baik. Ingatlah bahwa keberhasilan itu adalah meeting point antara persiapan, kesempatan, keahlian, aksi dan takdir.
Perubahan harus dimulai saat ini dan mulai dari diri Anda. Sukses tidaknya Anda bukan sekedar tergantung ada tidaknya peluang, tapi lebih bergantung kepada perubahan-perubahan yang telah Anda lakukan terhadap diri sendiri.

Wiliam James mengatakan bahwa :
Penemuan terbesar dari generasi ini adalah sesungguhnya manusia dapat mengubah kehidupan mereka dengan mengubah cara berfikir mereka.


Nah mulai lah saat ini bersiaplah!

Siapkan tugas yang akan dilaksanakan besok pada malam sebelumnya. Ayo bersiaplah. Buang rasa malas dan stop perbuatan menunda. Bergeraklah! Air yang bergerak tidak akan cepat berlumut bila dibandingkan dengan air yang diam. Air yang bergerak tidak akan cepat berbau busuk sebagaimana air yang diam.

Hidup ini adalah perjuangan, dan perjuangan itu hidup (bergerak).
 
5 karakter pecundang sejati
Berfikir setengah-setengah
Enggan memutuskan dan Enggan mencoba
Terlalu cepat menyerah
Hidup tanpa tujuan
Enggan menerima masukan dan enggan mengakui kesalahan


Lanjut Bethe (5 karakter idola pecundang sejati) bagian II

resumed from : Bethe (5 karakter idola pecundang sejati), Aris Ahmad Jaya dan Zen El Fuad, 2007

0 komentar: