BETHE (5 karakter idola pecundang sejati) (Bag III-habis)

0

Terlalu Cepat Menyerah


Hasil penelitian mengatakan bahwa 90% orang yang gagal adalah orang yang hampir berhasil.
Kenapa kebanyakan orang menghentikan usahanya di kala finish hampir tiba? Satu jawaban utamanya, adalah karena ia “Terlalu Cepat Menyerah” ia gagal melihat garis finish sebab syaitan bersama rekan-rekannya bersinergi memberikan energy frustasi pada diri orang-orang yang akan berhasil.

Ingatlah frustasi adalah tanda-tanda bahwa anda segera ber-prestasi.
Janganlah focus terhadap masalahnya tapi fokuslah terhadap solusi terbaik yang bisa Anda berikan.


Focus artinya tidak terbagi
Jika tubuh anda terdiri dari fisik, akal, hati dan ruh, maka keempat unsur tersebut berintegrasi secara utuh dalam rangka menyelesaikan permasalahan atau pekerjaan yang sedang Anda hadapi, itulah yang dinamakan fokus.

Untuk bisa selalu berfikir positif dan agar Anda tidak cepat menyerah, maka Anda harus segera mencari lingkungan yang positif. Carilah pergaulan yang positif. Carilah rekan-rekan yang ketika Anda berjumpa dengan mereka, Anda selalu mendapatkan nilai lebih dan informasi-informasi yang positif dan bukan sekedar gossip atau membicarakan keburukan orang lain.

Ya, berpikir positiflah, dan jangan cepat menyerah.

Percayalah,semakin sulit kondisi yang anda hadapi, berarti Anda semakin dekat dengan kesuksesan.Ingatlah bahwa seorang pemenang tidak pernah menyerah dan seorang yang menyerah tidak pernah menang.

Hidup tanpa tujuan

Anda tidak  akan pernah mencapai tujuan jika Anda tidak memiliki tujuan. Tiada jalan pintas bagi orang yang tidak memiliki tujuan.
Orang yang tidak memiliki tujuan hidup yang jelas, maka hidupnya akan sering BETHE.

Buatlah master plan hidup Anda, buatlah tujuan hidup Anda, bangunlah mimpi-mimpi Anda. Orang biasa bermimpi ketika ia tidur, sedangkan orang yang luar biasa bermimpi ketika ia bangun.

Agar tujuan tersebut bisa terus memberikan semangat kepada Anda, maka Anda harus membuatnya dalam bentuk yang indah, kemudian Anda tempelkan di dinding kamar Anda. Sehingga Anda bisa membacanya setiap Anda berada di kamar.

Itulah yang dilakukan oleh Ronald Reagen sebelum menjadi presiden, ia menempelkan photo gedung putih di kamarnya. Sehingga ia bisa memfokuskan hidupnya kepada impiannya yang tervisusialisasikan. Ia dapat melihat foto gedung putih setiap kali mau tidur dan setiap kali bangun tidur. Ia terus melihatnya dengan penuh semangat dan ia bangun dengan penuh antusias, sebab impiannya selalu kian mendekat.

Jadi mulai saat ini fantasikanlah impian-impian Anda!


Perhatikanlah, seorang Taiko berhasil menjadi seorang leader nomor satu di Jepang setelah sukses menemukan sang guru idamannya yaitu Nobunaga. Setiap pemain bola yang sukses hampir semua mempunyai pelatih yang hebat. Bakat tidak terasah optimal jika tidak dilaih oleh orang-orang yang hebat.
Dalam menggapai sebuah impian, Anda harus mengenali potensi Anda terlebih dahulu.
Ketahuilah bahwa manusia memiliki 2 buah pikiran, yaitu pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Dan ketahuilah bahwa pikiran bawah sadar memiliki kekuatan sekitar 30.000 kali kekuatan pikiran sadar kita, bahkan kekuatannya tidak terbatas.

Satu hal yang bisa membuat alam bawah sadar kita bangkit adalah ketika melakukan sesuatu dengan emosional dan antusias.

Ayo, bangunkan alam bawah sadar Anda. Gunakan pikiran bawah sadar Anda. Gunakan pikiran sadar Anda di kala Anda sadar, bukan hanya dalam keadaan kepepet! Ayo maju terus! Antusiaslah!

Enggan menerima Masukan dan Enggan mengakui Kesalahan
Anda tahu fungsi cermin?Ya benar, untuk memberikan masukan dan sebagai langkah awal tindakan korektif kepada Anda, sebab siapa tahu masih ada bekas nasi nyelip di sela-sela gigi Anda. Atau siapa tahu masih ada upil nongkrong di ujung lubang hidung Anda. Dan Anda tentunya tidak perlu sakit hati ketika Anda bercermin dan menemukan sisa nasi beserta upil tersebut. Bahkan selayaknya Anda bersyukur dan berbahagia, sebab Anda bisa memperbaiki penampilan dan performance Anda.

Kemudian berempati lah Anda terhadap siapapun juga apapun pekerjaan Anda. Jika Anda supir Angkot, perlakukan penumpang Anda dengan penuh empati. Jangan ngebut dan jangan mabuk. Patuhilah aturan lalu lintas, buat penumpang Anda senang dan tenang. Jangan buat pemumpang Anda stress, sebab stess itu ibarat senjata boomerang, jika Anda membuat orang lain stress maka tak lama kemudian Anda pun akan di buat stress oleh ulah Anda sendiri.

kembali ke Bagian I
resumed from: Bethe (5 karakter idola pecundang sejati), Aris Ahmad dan Zen El Fuad, 2007


0 komentar: