7 Nasehat Pangeran William dan Kate Middleton Khusus Untuk Pengantin Baru

0

Publik dan para konselor pernikahan di seluruh dunia meramalkan pasangan kerajaan ini akan langgeng hingga akhir hayat. Itu karena mereka terlihat matang dan dewasa menjawab semua tantangan yang ada di depan mata.




  1.  Bersiaplah hidup itu tak selalu mulus
Banyak orang bermimpi, menikah dengan orang yang dicintai sama artinya dengan surga. Lima sampai sepuluh tahun kemudian, mereka kaget karena ternyata rumah tangga membawa konflik. Mereka tidak siap menghadapinya dan akhirnya banyak yang  menyerah bercerai. Karena itu, sebelum menikah Anda harus tahu bahwa hidup single atau hidup berpasangan, masing-masing punya tantangan tersendiri. Jangan bermimpi dunia ini adalah surga. Dunia adalah dunia, surga adalah surga. Realistis saja! Siapkan diri untuk berkompromi setiap saat. Sipakan diri untuk menangis lalu memaafkan dan menerima kembali. Pernikahan adalah tantangan dan ujian besar untuk mendewasakan diri, ingatlah itu selalu.

22.  Dengarkan dan Lakukan Apa Kata Mentor
Anak makan satu kolam garam, orang tua makan satu lautan garam. Pepatah ini mengajarkan kita untuk menghargai pengalaman dan nasihat orang tua. Terutama saat menghadapi konflik dengan suami. Tentu Anda harus memilih mana masalah yang bisa dikisahkan ke orangtua dan mana yang harus Anda selesaikan sendiri. Ketika bercerita, hindari kata-kata dan sikap yang membakar emosi. Dikhawatirkan, bukan solusi yang di dapat tapi suami malah didamprat. Masalah jadi tambah parah karenanya.

Intinya komunikasi dengan cara yang benar. Saat suami marah dan mengeluarkan unek-unek, tutuplah mulut. Beri kesempatan ia bicara dan dengarkan dengan sungguh-sungguh agar Anda bisa memahami apa yang dikatakannya. Pikirkan sebentar dan barulah giliran Anda mengeluarkan unek-unek atau menanggapi.  Hindari dua orang bicara pada waktu yang sama. Saat bicara, gunakan bahasa  yang efektif dan mudah dimengerti olehnya. Jangan melebar ke masalah yang lain yang tak ada hubungannya, seperti, kamu juga lupa membayar listrik. “Bahas masalah satu persatu. Itu lebih baik ketimbang mengatakan semua sekaligus tapi tidak dimengerti suami (karena topiknya meloncat-loncat)

44.  Pelihara Kemesraan
Jangan tabu atau merasa malu menganggap seks sebagai komponen penting pernikahan. Kenyataannya, kehidupan seks yang selalu bergairah adalah salah satu cara ampuh menangkal perselingkuhan. Seks juga bisa membuat Anda berdua rileks dan merasa semakin dekat satu sama lain.

55. Jangan Pernah Mengucapkan Kata Cerai
Anggap tabu, terlarang, haram mengucapkan kata cerai ketika berkelahi. Seemosi apapun, Jangan pernah memikirkan kemungkinan yang satu ini. Jika Anda terbiasa mengucapkannya. Anda akan terdorong untuk memikirkannya. Plus lama-lama si Dia akan marah dan mengabulkan permintaan Anda tersebut.

66.  Wanita Butuh Dicintai Pria Butuh Dihormati
Pengetahuan  tentang hal ini sangat membantu William dan Kate dalam bersikap satu sama lain. Kate akan menghormati dan sedapat mungkin mengikuti  suaminya. Sementara William, sebagai timbal balik, berusaha memanjakan Kate dan membuatnya sebagai wanita yang paling beruntung sedunia.Inilah kunci simbiosis mutualisme hubungan yang saling menguntungkan dalam pernikahan.
 
P7. Pilih Siapa yang Akan Di dengarkan
Kehidupan Pangeran William dan istrinya tak pernah jauh dari gossip dan kritik, termasuk yang berasal dari keluarga istana tempat sang pangeran berasal. Tekanan itu pernah membuat sang Putri Diana depresi dan mengidap bulimia. Tidak mudah menjalani hidup baru di bawah sorotan dan kritik banyak orang. Masalah satu orang seringkali dianggap masalah bersama. Menghadapi ini Kate berpesan agar Anda harus bisa menjadi pribadi yang kuat. Tak usah mendengarkan semua orang, tapi pilihlah satu atau dua orang saja yang sudah cukup berpengalaman, bisa dipercaya, dan bersikaplah bersahabat.

taken from weddingku vol 16

0 komentar: